Maaf sedang ada perbaikan coding template dalam blog M2ndA

Jumat, 04 November 2011

[TUTORIAL] Cara merubah origin weapon diJHLMV

Dipostingan sebelumnya ane sudah post awal dari cara pemakaian JHLMV dan Chrome Texture, sekarang ane akan ajarkan bagaimana cara merubah origin weapon.

Sebelumnya origin weapon itu apa sih? Origin itu adalah letak suatu model dari posisinya. Origin weapon berarti juga sama saja dengan letak suatu model weapon dari posisinya. Kalau masih bingung dengan artinya mungkin kalian akan lebih mengerti kalo ikutin petunjuk ini lebih dalam.

ORIGIN WEAPON TUTS:
1. Pilihlah semua model v_ dari senjata yang kalian ingin rubah.
2. Masukanlah model v_ yang tadi kedalam suatu folder kosong
3. Buka JHLMV lalu decompile .mdl tersebut.
4. Nah, sekarang saatnya untuk merubah origin. Liat gambar berikut:

5. Klik Tab bagian weapon origin. Kalian akan melihat 3 buah kotak dengan angka 0.000 sekian. Angka tersebut adalah letak koordinat dari suatu weapon melalui pandangan first person. Bila kalian merasa posisi weapon tersebut kurang enak untuk dipandang, kalian dapat merubah angka-angka koordinat tersebut. Misalnya ane akan coba untuk merubah angka-angka itu menjadi 4, 0, dan -2. Lihatlah hasilnya:
6. Setelah merubah angka tersebut dan memencet tombol Test Origins, kalian dapat melihat dilayar preview bahwa posisi weapon dalam posisi first akan berpindah tempat. Sekian sampai disitu untuk melihat preview weapon origin.

[Compile with new origin]
7. Oke, setelah mencoba-coba merubah angka didalam weapon origin, kalian pasti bertanya bagaimana caranya mengaplikasikannya?
8. Baiklah sebelumnya, tadi ane sudah suruh decompile .mdl tersebut. Buka file QC Script yg baru saja kalian decompile dengan notepad.
9. Baiklah, tambahkan command "$origin (angka x) (angka y) (angka z)" seperti gambar ini:
10.Setelah itu save QC Script tersebut kemudian compile scirpt tersebut.

SELESAI!

Thx to Wunderboy.org and M2ndA Team!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum mempostkan komentar, Baca baik-baik dan taati apa yang ada didalam "RULES OF AVENUE".

Still in Construction. Check back later....