Maaf sedang ada perbaikan coding template dalam blog M2ndA

Minggu, 16 September 2012

PCSX2 1.0.0 - Set Up Your Own PC-PS2 Now!

Karena udah jarang update post untuk blog, ane akan langsung memberikan mass update.


Baiklah! Pastinya buat agan-agan yang doyan main game console dipc sudah tau PCSX2. PCSX2 sebenarnya adalah emulator yang dibuat oleh tim PCSX untuk menjalankan game ps2 dikomputer. Proyek PCSX2 ini sudah berjalan kurang lebih 10 tahun dari tahun 2002 hingga 2012. Ditahun 2012 ini, PCSX2 telah memasuki versi 1.0.0. Versi 1.0.0 ini merupakan official release dan juga stable release yang dirilis oleh PCSX. Ini sebenarnya merupakan berita yang cukup membahagiakan buat para pencinta emulator yang sering maen game konsol dipc karena versi 1.0.0 sudah dapat menjalankan hampir 75% dari seluruh game PS2 yang ada didunia ini. Asyyyik! Sekarang udah nggak perlu beli PS2 lagi deh! ^_^ Bagi kalian yang memang selalu bermimpi untuk bisa memainkan game PS2 dikomputer karena tidak punya PS2 (seperti ane T_T), diwajibkan untuk segera mencoba PCSX2 versi 1.0.0 ini. :D :D :D.


Untuk mendapatkan Latest Version dari PCSX2 kalian bisa langsung ke PCSX2 Download Page

Bagaimana dengan spesifikasinya? Untuk spesifikasi yang eksak, sudah ane liat disalah satu thread PCSX2. Berikut ini adalah spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat bermain PCSX2.

Processor = Intel Core2Duo / Core I3 @ 3.2Ghz atau lebih
VGA =  GeFroce 6600/Radeon X1300 atau lebih
Memory =  512MB/1GB atau lebih
OS = Windows XP SP3/ Windows 7 32/64 Bit

Bagaimana untuk spesifikasi laptop? Laptop sebenarnya tidak begitu cocok untuk menjalankan emulator PCSX2. Mengapa? Sebagai emulator, PCSX2 pastinya akan memakan tenaga untuk processor.  Laptop sendiri pun memiliki processor yang tidak tergolong kuat dibandingkan dengan processor PC. Kemungkinan besar memang dapat berjalan tetapi kondisinya akan terlihat sangat buruk dan jelek. Sebenernya memungkinkan juga sih untuk laptop menjalankan PCSX2 dengan lancar, asal laptop tersebut memiliki support SSE2 atau lebih. Untuk keperluan lainnya kalian mungkin bisa memakai controller seperti joystick standard atau X360 controller for windows.

Emulator pasti juga memerlukan BIOS. BIOS atau Basic Input Output System merupakan komponen yang paling berperan untuk menjalankan suatu mesin. Setiap benda elektronik didunia ini memiliki BIOS begitu juga PS2. Emulator sendiri pun juga memerlukan BIOS untuk dapat menjalankan gamenya. Namun bagaimana caranya mendapatkan BIOS PS2? Kalian perlu melakukan Dumping BIOS terhadap PS2 kalian. Kalau kalian memang tidak ingin mendumping BIOS lewat PS2 kalian sendiri, kalian dapat mencari BIOS illegal diberbagai website seperti mediafire atau rapidshare. Untuk BIOS mungkin ane akan mengsharekan linknya secara langsung di sini.

Bagi agan-agan yang memang kesulitan untuk mencari game favorite agan dips2 karena sudah langka, agan-agan bisa mencari file ISO-nya di EmuParadise



Kalau kalian sudah mendapatkan PCSX2 v1.0.0 dan juga BIOS PS2, Saatnya untuk agan-agan untuk menyeting PCSX2 agan-agan. Setelah menyeting semuanya, agan-agan dapat langsung memainkan game PS2 melalui 2 cara yaitu lewat ISO dan juga lewat CDVD. Beberapa game yang sudah ane test dengan PCSX2 dan berjalan baik:

Tenchu 3 - Wrath of Heaven

BLACK

Tekken 5

Unreal Tournament

Way of The Samurai 2

TЯAPT

 Credits : PCSX2 Team, LassDon Thirdavenue, M2ndA Group

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum mempostkan komentar, Baca baik-baik dan taati apa yang ada didalam "RULES OF AVENUE".

Still in Construction. Check back later....